PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA DAN SISTEM INFORMASI KUNJUNGI UPN VETERAN JAWA TIMUR

Selasa, 14 Desember 2021 Dosen Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi beserta Dekan Fakultas Sains dan Teknologi melaksanakan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer UPN “Veteran” Jawa Timur. Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fasilkom Ibu Dr. Ir. Ni Ketut Sari, MT. dilanjutkan dengan perkenalan dari UNUGIRI oleh Dekan FST, Bapak Sunu Wahyudhi, M.Pd.

Kunjugan kali ini Prodi Teknik Informatika dan Sistem Informasi membahas terkait Program Kampus Merdeka (MBKM)  yang ditawarkan oleh Kemendikbudristek yaitu beberapa program, yakni Magang Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar dan Studi Proyek Independen Bersertifikat yang dapat ditempuh oleh mahasiswa dalam rangka menyiapkan lulusan pendidikan tinggi yang tangguh dalam menghadapi perubahan.

Program MBKM yang dilakukan di UPN Veteran Jatim adalah Pertukaran pelajar, magang atau praktik kerja, penelitian atau riset, proyek kemanusiaan, kegiatan wirausaha, studi/proyek independen, membangun desa atau kuliah kerja nyata tematik (KKNT). Salah satu spotlight yang dihasilkan pada program MBKM di UPN Veteran Jatim khususnya yang telah di share dengan UNUGIRI adalah penelitian bersama dosen dalam fakultas ilmu komputer UPN Veteran Jatim.

Selain itu pada akhir diskusi membahas terkait publikasi jurnal ilmiah yang dilaksanakan oleh Fakultas UPN Veteran Jatim dan publikasi apa saja yang kiranya UNUGIRI dapat bergabung pada publikasi jurnal UPN. Diakhir acara kedua belah pihak membahas kerjasama tentang pertukaran narasumber sebagai pemateri dalam acara yang nantinya diselenggarakan.~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *