UNUGIRI LAKSANAKAN KULIAH UMUM HYBRID BERSAMA PT PERTAMINA EP CEPU ZONA 12 GOES TO CAMPUS

Selasa, 28 Desember 2021 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri laksanakan Kuliah Umum Hybrid “Peran Industri Hulu Migas Bagi Ketahanan Energi Nasional” yang bekerja sama dengan PT Pertamina EP Cepu Zona 12 Goes to Campus dan SKK Migas Jabanusa. Acara Tersebut menghadirkan Rektor UNU Sunan Giri sebagai Keynote Speaker, Bapak Edy Purnomo dari PT Pertamina EP Cepu Zona 12 dan Bapak Indra Zulkarnain dari SKK Migas Jabanusa.

Dalam Kuliah Umum tersebut Rektor UNU Sunan Giri menyampaikan “Harapannya kedepan ada hubungan timbal balik Pertamina dan UNUGIRI serta mampu bekerjasama baik dalam bidang Sains dan Tekonologi maupun Sosialnya”.

Materi pertama dari Bapak Indra Zulkarnain terkait dengan Ekplorasi Perminyakan dimulai dari adanya Dasar Hukum/undang-undang yang mengatur dan Kontrak Kerja Sama Hulu Migas dari mulai adanya lelang sampai proses Eksploitasi dan Operasi Minyak di Hulu Migas. Selain itu beliau juga menjelaskan Kontribusi Industri Hulu Migas untuk Negara melalui penerimaan APBN.

Materi Kedua dari Bapak Edy Purnomo menjelaskan tentang Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru PT Pertamina EP Cepu. Dalam Pemaparannya Beliau memaparkan dari adanya proyek yang dijalankan PEPC dan Program Pengembangan Masyarakat di Sekitar PEPC dari bidang Kesehatan, Lingkungan, Ekonomi dan Pendidikan, salah satunya Kuliah Umum yang tengah berlangsung.

Terakhir adanya diskusi bersama pembicara dan penutup serta pemberian Plakat dan Sertifikat dari Rektor UNU Sunan Giri dan BPP UNU Sunan Giri kepada Pembicara.

#adminfst

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *